Terima kasih anda sudah berkunjung di Website Mentari_Nazihah | Silahkan Download Materi | Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda |Terima_Kasih|

Jumat, 20 April 2012

Bisnis Afiliasi (Affiliate Marketing)


bisnis afiliasi atau affiliate marketing ini adalah suatu bisnis dengan sistem pemasaran berbasis website. Praktisnya tidak jauh berbeda dengan yang disebut sebagai reseller, tetapi dilakukan dengan media internet sebagai sarananya. Pada pelaksanaannya, kita akan memasarkan suatu produk atau jasa (layanan) orang lain atau badan perusahaan orang lain untuk kita jualkan. Dan ketika produk atau jasa tersebut terjual atau laku maka kita yang telah berjasa memasarkannya akan mendapat komisi dari pemilik produk/jasa yang dipasarkan tersebut.
Jika meminjam konsep dari Wikipedia, http://www.web4profit.com/info_afiliasi/afiliasi_images/374px-Affiliate_Marketing_Illustration.pngdapat dilihat dari gambar disamping. namun secara umum anda harus menyiapkan langkah-langkah minimum berikut :
1.     Anda harus memilih suatu program afiliasi yang tepat untuk anda, karena ini akan menentukan kesuksesan anda. Kedengarannya sederhana – tapi saya anjurkan lakukanlah penelitian terlebih dahulu.
2.     Lakukanlah pembelajaran, penelitian dan evaluasi terhadap berbagai perangkat marketing online yang yang akan digunakan, baik yang diperoleh dengan gratis atau berbayar.
3.     Kombinasikan pengetahuan anda dengan langkah-langkah yang akan anda lakukan – setelah anda melakukan penelitian, memilih program afiliasi, dan mendapatkan pengetahuan dari pembelajaran, jadikanlah sebagai dasar anda untuk melangkah.
Oke, sudah terbayang khan apa yang dimaksud dengan bisnis afiliasi ? Selanjutnya akan saya contohkan beberapa jenis bisnis afiliasi yang saat ini sudah berkembang baik di Indonesia mau pun di dunia, yaitu :
·         Pay per sell : Komisi kita dapatkan setiap kita berhasil menjual produk atau jasa.
·         Pay per lead : Komisi kita dapatkan setiap ada yang mengunjungi situs affiliasi kita tentunya melalui link url affiliasi yang sudah diberikan. Pihak pengelola yang menentukan apakah prospek yang kita bawa memenuhi syarat atau tidak, agar kita mendapatkan komisi.
·         Pay per sign up : Komisi kita dapatkan setiap ada prospek yang sign up (daftar) melalui link affiliasi kita. 
sumber: http://www.web4profit.com/info_afiliasi/bisnis-afiliasi.html

0 komentar:

Posting Komentar